Home » » 7 Daftar Anti Virus Gratis Terbaik Untuk Laptop / Komputer

7 Daftar Anti Virus Gratis Terbaik Untuk Laptop / Komputer

Anti virus adalah perlindungan terhadap operasi sistem (Windows, Mac, Linux, dll.), data/dokumen, file penting,  dll. yang merupakan  salah satu komponen / software vital dan tak boleh diabaikan, bertujuan agar laptop / komputer  kebal terhadap virus yang banyak bertebaran, terutama melalui media internet saat kita sedang browsing maupun download. Serta mencegah penularan virus melalui USB  (flash disk, hardisk eksternal, micro SD, dll.) Oleh karena itu semua ahli komputer menganjurkan agar setiap laptop/komputer ter-install anti virus sebagai pelindung.

Bila komputer Anda belum ada aplikasi penangkal virus sama sekali, bersiaplah menghadapi serangan jahat yang bergentayangan pada saat kondisi yang tak terduga.

Dengan alasan tersebut, perusahaan pembuat aplikasi anti virus gencar berpromosi agar Anda tertarik untuk menggunakannya produknya. Umumnya mereka menawarkan dua versi : antivirus gratis dan premium (berbayar). Anda bebas memilih software pembersih virus tersebut (biasanya disesuaikan kebutuhan dan dana).  Meskipun anti virus gratis, mereka tetap memberikan pelayanan terbaik dengan update-update terbaru yang bisa di download gratis, bahkan kadang kala tanpa kita sadari antivirus yang kita gunakan sudah terupdate versi terbaru otomatis.

Tentang daftar aplikasi anti virus gratis terbaik untuk laptop dan komputer, berikut ini menurut analisa admin website ini, disamping berdasar review pengguna dari berbagai situs :

Avira Free Antivirus
avira,salah satu daftar anti virus gratis terbaik
Avira memberikan perlindungan dari serangan virus, kemampuan memblok malware, ringan dan powerfull (menurut pengalaman admin, pada laptop / komputer dengan kapasitas memori / RAM 2GB, anti virus ini cukup ringan). Cara installnya sangat mudah, bahkan bagi pemula sekalipun. Pemindaian atau scan sangat  cepat membasmi virus-virus yang terdeteksi. Avira terbukti tidak memperlambat kinerja. Alat penangkal virus berlogo gambar payung ini cukup terkenal dan terpercaya.
Nah, Bila spesifikasi Anda adalah Windows 7 atau diatasnya (Windows 8/ 8.1/ 10) dengan kapasitas RAM 2GB, Avira Free Antivirus masuk dalam nominasi anti virus gratis terbaik saat ini yang layak Anda pertimbangkan.

Avast Free Antivirus Protection
avast, salah satu anti virus gratis terbaik
Avast memiliki kemampuan memproteksi dari terjangan virus dan malware. Gratis namun dahsyat.
Bahkan  Avast kini makin meningkatkan keamanan, dengan fitur yang lebih cerdas dan mendeteksi ancaman lebih cepat, dengan tampilan antarmuka yang intuitif hanya dengan sekali - dua kali klik.
Avast  menghentikan setiap file yang tidak diketahui dan menganalisisnya, mengkarantina  aktivitas virus sebelum sampai ke laptop/komputer Anda.
Ringan, uji laboratorium komputer membuktikan avast bukanlah software yang memberatkan kinerja sehingga Anda tidak perlu khawatir menggunakan software yang satu ini.


AVG Free Antivirus
avg, salah satu free anti virus terbaik
Dengan AVG Anda tenang! Demikian salah satu poin utama yang dipromosikan pihak AVG. Software ini memblokir link-link yang dicurigai mengandung  virus, yaitu saat Anda berselancar di internet,  download dan menerima email.  AVG memberikan update terbaru tanpa biaya sepeserpun sehingga virus yang baru lahir langsung dapat dicegah.
AVG termasuk salah satu software pengaman yang hebat, yang memberi perlindungan dengan  memproteksi data-data penting, sehingga meminimalkan kekhawatiran Anda.


360 Total Security Essential Antivirus
360 total security, masuk daftar anti virus gratis paling bagus

Mampu membersihkan virus terdeteksi dengan akurat, ringkas dan bisa diandalkan. Fitur sederhana namun power full yang dapat diinstall di laptop/komputer Anda dengan unduhan gratis dan mendapatkan update.


Comodo Antivirus
comodo, anti virus terbaik yang layak dipertimbangkan
Anda bisa mencoba keampuhan perangkat lunak Comodo Anti virus ini, dan rasakan kinerja komputer/laptop Anda tetap stabil dan tidak memberatkan. Software pelindung yang dibagikan gratis ini bisa Anda unduh dari website resmi dan dapatkan update-update terkini untuk menambah database  pengamanan malware ataupun virus yang banyak bermunculan.





BitDefender Free Edition
bit defender, termasuk daftar anti virus ringan terbaik dan gratis

Menggunakan mesin pemindai bersertifikat ICSA yang sama yang ditemukan di produk BitDefender lainnya, yang memungkinkan Anda menikmati perlindungan virus dasar tanpa biaya sama sekali.
BitDefender Free Edition adalah pemindai virus on-demand, yang paling baik digunakan dalam pemulihan sistem atau peran forensik. Fitur dan manfaatnya meliputi : Pemindaian dan penghapusan virus, On demand scanning  yaitu bagaikan mesin pemindai yang kuat memastikan deteksi dan pemindahan semua virus di dunia maya, Pemindaian terjadwal - Penjadwalan memungkinkan Anda merencanakan pada waktu luang, dan menjadwalkan pemindaian sistem / drive penuh di jam-jam kerja, atau ketika  Anda tidak  menggunakan komputer/laptop
Pemindaian langsung, dengan hanya klik kanan Anda dapat memeriksa file dan folder Anda.

Emsisoft Emergency Kit
emisoft, termasuk anti virus gratis ringan terbaik
Scanner Kit Emergency Emsisoft mencakup pemindai Emsisoft yang kuat, lengkap dan cerdas dengan antarmuka elegan. Mampu memindai PC yang terinfeksi untuk Virus, Trojans, Spyware, Adware, Worms, Dialer, Keyloggers dan program berbahaya lainnya.


Anda dapat memilih salah satu dari 7 Daftar Anti Virus Gratis Terbaik di atas, dan rasakan manfaatnya.
Antivirus gratis terbaik anti virus smadav  security 360 download pembersih penghapus untuk aplikasi  terbaru 2018 2019 2020 hp pembasmi for  pc.  Laptop malware paling ampuh asus di dunia apk ringan pembuang indonesia komputer cm otomatis macam yang bagus dan free unduh apl no 1 penghilang donlot.  Daftar scanner windows 10 pirus alat unduhan 7 pendeteksi pasang app galaxy berbayar baru lokal pembunuh instal cocok nama jenis terbagus tercanggih penangkal.  
Buat canggih  yg menghapus cara  menghilangkan online scan secara perangkat lunak lenovo terkuat mendownload teringan.  Internet software gambar asli hapus keamanan terhebat terpercaya terampuh murah offline pro full version.   Cari avg  xp baik handal terlengkap trojan memasang iphone notebook kuat server 8.1 64 7 10 8 bit cleaner enteng top smartphone deteksi usb viru urutan acer sekarang.  Nomor satu vista sekuriti  game nomer bagaimana cepat menginstal ranking buang tahun peringkat program ultimate pada membuang toshiba review rating terhandal.  Freeware firewall rekomendasi saat ini flashdisk warnet mac versi  portable internasional adalah apa didunia.