Home » » Cara Menghidupkan WiFi di Laptop Dalam 1 Detik

Cara Menghidupkan WiFi di Laptop Dalam 1 Detik

Dalam hitungan detik kamu pasti bisa menghidupkan WiFi laptop kamu. Pilih cara mana yang paling mudah menurut kamu :

1. Melalui tombol di keyboard
2. Tombol geser on off
3. Tekan tombol WiFi di casing laptop
4. Klik Simbol Sinyal WiFi

(1) Cara menghidupkan WiFi menggunakan tombol keyboard

c. Kebanyakan tombol wifi dikombinasikan dengan tombol fn (berada di kiri bawah).      Jadi tekan fn dan tombol WiFi bersamaan. Ingat,  Fn---->F?  d. Bila tidak berhasil, tekan tombol gambar WiFi saja tanpa dikombinasikan tombol fn


  •  Perhatikan tombol-tombol keyboard bagian atas, mulai dari F1, F2, F3,...dan seterusnya
  •  Cari tombol di deretan tersebut yang ada lambang / simbol / logo sinyal WiFi (Wireless), yang gambarnya mirip antena atau pemancar. Biasanya simbol WiFi berwarna biru, ungu atau orange. Tapi ada juga yang berwarna putih. Tidak semua simbol WiFi posisinya selalu sama, misalnya berada di tombol F5 seperti gambar diatas. Ada juga yang posisinya di F3, F4, F11, atau F12 tergantung merek dan tipe laptop.
  • Kebanyakan tombol wifi dikombinasikan dengan tombol fn (berada di keyboard sebelah kiri bawah).     Jadi tekan fn dan tombol WiFi bersamaan. Ingat,  Fn ----> F?
  • Bila tidak berhasil, tekan tombol gambar WiFi saja tanpa dikombinasikan tombol fn
(2) Tombol geser on off
Ada laptop yang untuk menghidupkan WiFi menggunakan tombol geser on / off. Tombol ini disebut switch geser. Perhatikan gambar di bawah ini :
Posisi switch ada di depan atau disamping laptop. Untuk menghidupkan WiFi maka switch di geser ke kanan.


Posisi switch ada di depan atau disamping laptop. Untuk menghidupkan WiFi maka switch di geser ke kanan.

(3) Tombol on / off di casing
Ada pula laptop yang memiliki tombol WiFi di casing bagian atas. Contoh gambar di atas, tombol on/off berada di atas keyboard F10, ada pula yang berada di atas tombol Esc keyboard.
Sekali tekan, WiFi langsung on.


Tombol on / off di casing



(4) Langkah berikutnya adalah mengaktifkan WiFi. WiFi disebut juga WLAN, kepanjangan nya yaitu Wireless Local Area Network.
Perhatikan logo sinyal WiFi di pojok kanan bawah.

Klik di simbol WiFi tersebut, maka muncul semua wifi yang ada di sekitar kamu.


Klik tepat di simbol sinyal WiFi tersebut, maka muncul semua jaringan Wifi yang ada di sekitar kamu. WiFi laptop biasanya mampu mendeteksi dan menangkap hingga 50 - 100 meter jaringan wireless disekitarnya.

Klik di simbol WiFi tersebut, maka muncul semua wifi yang ada di sekitar kamu.

- Cari mana Wifi kamu (dari hotspot handphone atau perangkat wireless lainnya) atau apa ada jaringan WiFi lain yang gratis, lalu klik.
- Lalu klik Connect
- Lalu masukkan Password dengan benar
- Berhasil, WiFi sudah aktif !
- Buka aplikasi browser : Google Chrome, Mozila Fifefox, Opera, Internet Explorer atau aplikasi browser lain di laptop kamu.

- Berhasil, WiFi sudah aktif !  - Buka aplikasi browser : Google Chrome, Mozila Fifefox, Opera, Internet Explorer atau aplikasi browser lain di laptop kamu.


Cara tersebut di atas beserta gambar adalah cara menghidupkan WiFi di laptop dengan OS.Windows 7. Untuk Windows 8, 8.1 dan Windows 10 tidak jauh berbeda.
Jadi secara prinsip sama saja.

*cara mengaktifkan wifi di laptop windows 10 7 8 pc komputer ultimate menginstal install menyambungkan ke netbook
cara menghidupkan wifi di windows 10 8 laptop acer mengaktifkan axioo pada asus 7 komputer hp lenovo toshiba yang mati indihome kali  dan hotspot.  Bersamaan  andromax  neon hnm m3y m2y axio pico aspire one adapter pjm  bolt b  dengan cmd compaq cpu melalui  e10-30 eee  vaio e series  fujitsu first media flashzone. 
Menyalakan Telkom flash seamless zone Telkomsel simpati gratis Indosat dari wireless galaxy v Huawei Samsung brand code ke mini 1000.  Portable dell Inspiron 6 internet jarak jauh jika keyboard Rusak jaringan xp g40 g400 s10-3 lewat g470 modem manual master key speedy smartfren mouse zte my router 3.0 mobile.  Super notebook netbook notbook off orang lain otomatis  joy online neo 3 ooredoo (on) tplink td-w8151n win ps3 psp.  Kuota rumah redmi radio virtual xiaomi 1s vectir remote rumahan sharp Aquos setelah lampu Secara sjcam young sendiri speddy si tp-link instan tp link Tanpa tombol fn tablet satellite l745 l635 l510 c640 ubuntu.
Untuk uc browser usb unavailable control panel vista ultimate 8.1 warnet windos x200ca xl note x401u silang hilang dimatikan yg tidak bisa hidup,  cam disable terdeteksi troubleshoot terkunci terdisable limited zyrex z40 zyxel z 360 f660 zenfone zxv10 w300s c z10 mf70 z360 koneksi bagaimana window.